Aliansi Buruh Aceh Audiensi Dengan Wali Kota

Banda Aceh – Aliansi Buruh Aceh yang dipimpin Ketuanya, Saiful Mar melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. Saiful Mar dan jajarannya diterima Aminullah di pendopo Wali Kota, Rabu (18/4/2018).

Dalam pertemuan ini, Saiful Mar menyampaikan aspirasi pekerja/buruh, meminta Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para pekerja di Banda Aceh.

“Kita ingin Wali Kota membentuk Dewan Pengupahan Daerah yang nantinya dapat merumuskan standar pendapatan para pekerja di Banda Aceh,” ujar Saiful Mar.

Terkait permintaan Aliansi Buruh Aceh ini, Aminullah meyampaikan akan mempelajari lebih dulu dan akan membahas dengan jajarannya.

“Kita bahas dulu dengan instansi terkait. Ini tentu butuh waktu sehingga nantinya kita bisa merumuskan sebuah kebijakan terbaik bagi para pekerja dan juga pihak pemberi kerja,” jawab Wali Kota.

Kata Aminullah, selaku Wali Kota dirinya menampung aspirasi aliansi yang mewadahi para pekerja/buruh di Banda Aceh.

“Saya memiliki keinginan untuk mensejahterakan warga kota, termasuk para pekerja/buruh. Namun kita tetap akan mendengar masukan juga dari pihak pemberi kerja/perusahaan sehingga nantinya akan menemukan solusi terbaik,” ujar Aminullah.

Facebook Comments