Tutup Turnamen Basketball, Aminullah: Sampai Jumpa di Wali Kota Cup Tahun Depan

Banda Aceh – Open turnamen Basketball Wali Kota Cup 2018 telah berakhir. Partai final yang dimenangkan Club Alumni Methodist menandai berakhirnya event ini. Usai menyaksikan partai final, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menutup secara resmi turnamen yang digelar di Hall Serbaguna, Stadion Harapang Bangsa, Sabtu malam (10/2/2018). 

Kata Wali Kota, turnamen basket Wali Kota akan digelar setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh. 

“Turnamen ini secara resmi Saya tutup malam ini, tahun depan kita gelar lebih meriah lagi. Sampai jumpa di Walikota Cup 2019,” kata Aminullah sesaat setelah menyerahkan hadiah kepada para juara. 

Katanya, turnamen Basketball Wali Kota Cup digelar setiap tahun karena Pemerintah Kota ingin mendorong tumbuhnya prestasi olahraga Basket Banda Aceh. 

“Terimakasih kepada panitia atas suksesnya kegiatan ini. Tahun depan akan kita gelar lebih meriah, panitia tolong melakukan persiapan lebih cepat dan matang. Mungkin akan kita undang club-club besar dari luar daerah juga,” ungkap sosok yang dikenal dengan sebutan Bang Carlos ini. 

Kata Aminullah, turnamen basket Wali Kota Cup tahun depan akan dielar sebagai rangkaian dari kegiatan HUT Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, event olahraga menjadi penting digelar secara rutin. Selain untuk meningkatkan prestasi, event olahraga juga menjadi ajang mempererat silaturrahmi, menyuguhkan hiburan bagi masyarakat dan tentunya meningkatkan perekonomian rakyat. 

“Jadi banyak manfaat yang bisa dipetik dari event seperti ini,” tambahnya. 

Alumni Methodist dan SMU Fatih Tampil sebagai juara

Informasi yang disampaikan Ketua Panitia, Yudi Anjaya, turnamen yang diikuti oleh 10 tim SMU dan enam club ini melahirkan dua club juara di dua katagori. 

Di katagori club, Alumni Methodist berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahakan club Pemko Gemilang dengak poin 92-80. Juara tiga diraih PIM Nad. 

Dengan hasil ini, Alumni Methodist mendapatkan uang pembinaan dari Wali Kota sebesar Rp.10 juta plus piala tetap. Club Pemko Gemilang mendapatkan Rp. 8 juta plus piala tetap dan PIM Nad membawa pulang Rp 7 juta plus piala tetap. 

Di katagori SMU, juara pertama diraih SMU Fatih dan berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp. 3,5 juta plus piala tetap. SMU Methodist sebagi runner up berhak mendapatkan Rp. 3 juta dan piala tetap. Sedangkan juara 3 diraih SMU 2 Banda Aceh dan  berhak membawa pulang Rp. 2 juta plus piala tetap. Hadiah untuk katagori SMU diserahkan Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah.

Facebook Comments