Diskominfotik Latih Pengelola Website Gampong

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan pengelola website gampong Kecamatan Syiahkuala. Selasa, 10/10/2017.

Pelatihan yang digelar di Aula kantor Camat Syiahkuala ini diikuti puluhan administrator dari berbagai gampong yang ada di kecamatan Syiahkuala.

Kepala Bidang Hubungan Media dan Smart City Diskominfotik, Drs Rahmat Khadafi MM mengatakan, Diskominfotik kota Banda Aceh dijadwalkan akan melakukan pelatihan website gampong diseluruh gampong dikota Banda Aceh dan pelatihan ini nantinya ditangani langsung oleh staf Diskominfotik kota Banda Aceh yang juga dibantu oleh relawan TIK.

“Kita akan melakukan pelatihan bagi pengelola website gampong diseluruh kota Banda Aceh, pelatihan ini dilakukan secara bertahap yang juga ikut dibantu oleh relawan TIK,” ujar Khadafi.

Ia berharap agar dengan aktifnya website gampong dapat memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan gampong khususnya dalam hal penyebarluasan informasi.

Agar pelaksanaanya lebih efektif, peserta pelatihan dibagi dalam beberapa tahapan dan ditempat yang berbeda, sementara untuk peserta pelatihan merupakan pengelola website utusan dari masing-masing gampong.

Salah seorang peserta pelatihan memberikan apresiasi dan menilai kegiatan ini sangat penting dalam memperkenalkan gampong.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi penyebarluasan informasi gampong, kedepan warga juga bisa mengakses secara cepat terkait informasi gampong yang ingin diketahui,” pungkasnya.

Facebook Comments