Target dan Impian Ridwan Salam Usai dilantik Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Banda Aceh

Banda Aceh – Ridwan Salam resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh periode 2017-2021, Kamis malam (14/8/2017) di Hotel Keumala, Lamteh Banda Aceh.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketum, mantan pemain Persiraja ini mengatakan dirinya dan jajaran akan bekerja maksimal membawa futsal Banda Aceh beprestasi.

“Target pertama kita lolos PORA, anak-anak akan mulai bertanding merebut satu tiket ke PORA mulai tanggal 20 Agustus nanti,” ungkap Ridwan Salam kepada Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang langsung hadir menyaksikan prosesi pelantikan dan pengukuhan.

Kata Ridwan Salam, para pemain telah mengikuti program latihan selama sebulan lebih sebagai persiapan untuk merebut satu tiket ke PORA.

“Dengan segala keterbatasan, kami telah melakukan persiapan untuk merebut tiket ke PORA. Anak-anak telah berlatih sebulan lebih, semoga mereka berhasil lolos,” harap Ridwan Salam yang juga ayah dari gelandang Persija Jakarta, Fitra Ridwan.

Selain menyampaikan targetnya, Ridwan Salam juga menyampaikan impiannya terhadap prestasi Futsal Banda Aceh. Sosok yang juga lama berkiprah sebagai pemain Persiraja ini memimpikan lahirnya sebuah tim Futsal dari Banda Aceh yang berlaga diliga profesional Indonesia.

“Ini impian saya pak Wali, Saya sangat menginginkan di Banda Aceh ada tim yang bermain diliga pro futsal Indonesia,” ungkap Ridwan Salam.

Katanya, dirinya pernah merintis dan berusaha membawa tim Banda Aceh lolos ke liga pro saat membawa tim Futsal Kutaraja berlaga di Liga Futsal Nusantara tahun lalu di Padang, Sumatera Barat.

“Namun kita tidak berhasil lolos waktu itu karena lawan lebih siap. Tapi Saya melihat kita punya potensi untuk berkembang,” Ridwan Salam mengungkapkan optimismenya.

Kata Ridwan, sudah saatnya futsal Banda Aceh berbenah dan mempersiapkan diri lebih baik lagi agar mampu bersaing dengan daerah lain, dan tentunya memiliki sebuah tim yang berlaga di liga pro Futsal Indonesia.

Facebook Comments