Pengurus Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh dikukuhkan, Ini Kata Walikota

Banda Aceh – Pengurus Asosiasi Futsal Kota Banda Aceh periode 2017-2021 telah dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Bardan Sahidi di Hotel Keumala Banda Aceh, Kamis malam (14/8/2017).

Pelantikan Asosiasi yang diketuai Ridwan Salam ini disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Ketua PSSI Kota Banda Aceh Heri Julius dan Wakil Ketua KONI Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal dan Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Aceh, Reza Karmilin.

Usai pengukuhan, Walikota Banda Aceh menyampaikan sejumlah pesan kepada para pengurus. Kata Aminullah, kalau ingin sukses para penguris harus komit dan jangan setengah hati dalam bekerja.

“Yang diatas tugasnya memanage, pengurus yang dibawah harus mendukung. Dan para pengurus harus selalu kompak,” pinta Aminullah yang sering disapa Bang Carlos dikalangan pesepakbola.

Amin juga meminta para pengurus harus mampu melakukan pembinaan yang berjenjang sehingga melahirkan bakat-bakat baru futsal di Banda Aceh.

“Setiap ada even futsal di Banda Aceh harus sepengetahuan Asosiasi, rekomnya harus dari Asosiasi sehingga memiliki kesempatan untuk melihat setiap talenta yang muncul,” tambah Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Amin juga meminta para pengurus jangan hanya terpaku pada bantuan APBK dalam menjalankan program, tapi juga harus mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencarai sumber dana tambahan.

Kata Amin, selaku Walikota dirinya sangat mendukung setiap program yang akan dijalankan Asosiasi. Dan dirinya meyakini Ridwan Salam dan jajarannya mampu membawa Futsal Banda Aceh berprestasi karena selama ini telah lama berkecimpung di olahraga Futsal.

“Tapi tentunya harus selalu berkordinasi dengan KONI dan Asosiasi Futsal Provinsi agar setiap program dapat berjalan sesuai dengan harapan,” pinta Amin.

Di akhir sambutannya, Aminullah berharap Futsal Banda Aceh dapat lolos ke PORA 2018 yang akan digelar di Aceh Besar.

Pada prosesi pengukuhan dan pelantikan ini, Asosiasi juga melaunching tim Pra Pora Banda Aceh. Launching atau perkenalan pemain ditandai dengan pemyerahan kostum oleh Walikota kepada perwakilan pemain Futsal Pra PORA Banda Aceh.

Facebook Comments