Martunis, Pegawai Diskominfotik Sosialisasikan Aplikasi JEMPOL

Banda Aceh – Salah satu tugas dan fungsi dari Bidang Pengelolaan Informasi Publik pada Dinas Komunikasi,Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh adalah dengan melakukan diseminasi informasi dari level nasional ke level lokal/daerah. Kondisi saat ini, pengguna harus membuka website di level vertikal satu demi satu untuk mengetahui jika ada update informasi di level pusat. Oleh sebab itu dipandang perlu untuk mencari salah satu solusi demi meningkatkan efektifitas kerja.

Hal tersebut diutarakan Yuli Martunis, ST, MM kasi Penyediaan Konten dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh saat mensosialisasikan aplikasi JEMPOL (Jembatan Informasi Pusat Online) pada Diskominfotik. Selasa 20 juni 2017 di Aula Madani center.

Aplikasi JEMPOL merupakan karya dari Martunis yang berfungsi untuk  menyerap dan mengumpulkan isi sindikasi web pada satu lokasi agar mudah dimonitor dan dibaca.

“Portal  agregator ini digunakanan untuk menghimpun informasi-informasi atau kebijakan-kebijakan yang berada di tataran nasional ke lingkungan lokal pemerintah daerah, untuk mengakses aplikasi ini bisa membuka link http://jempol.bandaacehkota.info ,” ungkap Martunis.

Untuk jangka pendek dari aplikasi JEMPOL ini, Martunis berharap agar terciptanya suatu aplikasi yang mampu memberikan alternatif informasi kepada SKPD dan masyarakat.

“Manfaat aplikasi ini guna mendukung visi dan misi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dalam menyebarkan informasi memudahkan dalam menjaring isu-isu nasional,” kata Martunis dihadapan puluhan pegawai Diskominfotik.

Facebook Comments