304 Ton Rastra Kembali disalurkan di Banda Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 304 Ton Beras Sejahtera (Rastra) jatah Bulan April, Mei dan Juni 2017 kembali disalurkan di Banda Aceh. Pendistribusian sudah mulai dilakukan pada hari Jum’at, 9 Juni lalu di Kecamatan Meuraxa  dan Kutaraja.

“Hari ini kita salurkan di Lueng Bata dan Syiah Kuala, sebelumnya sudah kita salurkan di Meuraxa dan Kutaraja,” ujar kabag Adm Perekonomian Setdakota Banda Aceh, Muhammad Ridha S STP MT MSc, Jum’at (16/6/2017) saat memantau langsung pendistribusian rastra untuk Kecamatan Lueng Bata.

Terkait kualitas beras, Muhammad Ridha mengatakan, setelah tim melakukan koordinasi dengan Bulog Drive Aceh, diambil kebijakan beras  yang dibagikan untuk tahap II adalah beras lokal dengan stok baru. Dalam hal ini Bulog Aceh telah menunjukkan usaha yang sangat optimal agar masyarakat dapat mengkonsumsi beras yang berkualitas baik pada bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, kualitasnya sangat bagus karena ini beras lokal yang memang lebih disukai warga, dan stoknyapun stok baru,” ujar M Ridha yang juga mantan Sekretaris Bappeda ini.

M Ridha mengungkapkan, setelah disalurkan di Lueng Bata dan Syiah Kuala, tim Satker yang terdiri dari Bulog dan Pemko kembali akan menyalurkan untuk Kecamatan Ulee Kareng, Banda Raya, Baiturrahman dan Jaya Baru.

“Artinya pada hari Minggu nanti semua Rastra selesai disalurkan untuk semua Gampong dan bisa langsung dinikmati oleh Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran,” tambah M Ridha.

Dari 304 ton rastra yang dislaurkan jatah April, Mei dan Juni 2017 diperuntukkan untuk 6.776 RTS-PM di seluruh Banda Aceh.

Facebook Comments