Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, DPPKP Bersama Dinas Pangan Aceh dan Bulog Gelar Pangan Murah

Banda Aceh – Antisipasi kenaikan harga jelang Ramadhan, Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh dan Bulog Kanwil Aceh menggelar pangan murah.

Adapun kegiatan gelar pangan murah untuk warga tersebut bertempat di lapangan upacara Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Rabu (15/03/2023).

Turut hadir pada gelar pangan murah yang berdampak pada penanganan inflasi itu, Kepala Dinas Pangan Aceh, DPPKP Banda Aceh, Perum Bulog dan Camat Syiah Kuala.

Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Dr. Drs Samsul Bahri M.Si menuturkan gelar pangan murah ini bertujuan untuk membantu warga Kota Banda Aceh di tengah harga barang yang melonjak.

Kemudian, Kepala DPPKP Banda Aceh mengatakan warga sangat antusias sekali untuk mendapatkan barang pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula dan cabai karena harga jual di bawah harga pasar.

“Untuk beras premium 5 Kg hanya Rp 45.000, kemudian telur satu papan Rp 36.000, gula 2 Kg Rp 22.000 dan yang terakhir minyak goreng yang 2 liter seharga Rp 32.000,” ujarnya.

Salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh, Dinas Pangan Aceh dan Perum Bulog karena telah menggelar pangan murah menjelang bulan suci Ramadhan ini.(TM/Hz)

Facebook Comments