Peringati Harganas, PKK Kota Kunjungi Puskesmas

Banda Aceh – Ketua Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banda Aceh Nurmiati melakukan kunjungan pada Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Banda Raya Kota Banda Aceh (Kamis, 24/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung program pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor, serta memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXVIII Tahun 2021.

Turut hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri, Kadis P3AP2KB Cut Azharida, didampingi Kepala Puskesmas Banda Raya Farah, Kasubbab Tata Usaha Iskandar, dan para anggota PKK Kota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Kota Banda Aceh Nurmiati menyatakan dukungannya terhadap program yang dicanangkan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh.

Menurutnya, selama ini TP PKK bersama Penyuluh Keluarga Berencana dan Kader KB berjalan beriringan dan harmonis dalam menyukseskan program tersebut di lapangan.

“Kami siap menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) yang merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN),” katanya.

Kata Nurmiati, PKK selama ini sudah berperan aktif dalam menggerakkan program tersebut sejalan dengan 10 program pokok PKK yang disinergikan melalui kegiatan Taman Posyandu, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Sahidal Kastri menjelaskan di laksanakannya kegiatan ini untuk mendukung gerakan sejuta akseptor yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Harganas ke-28.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita ingin mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menekan jumlah laju pertumbuhan penduduk dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” jelasnya.

Sahidal menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan alat kontrasepsi untuk menekan laju pertumbumbuhan penduduk sehingga menciptakan keluarga yang sehat. “Dua anak lebih sehat,” katanya.

Pada kunjungan tersebut, Nurmiati bersama Sahidal dan rombongan, melakukan peninjauan dan memantau persiapan pelayanan KB puskesmas Banda Raya. (Mer)

 

Facebook Comments