Zona Orange, Wali Kota Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Banda Aceh – Tingkat penyebaran Covid-19 di Banda Aceh kian menurun. Oleh karenanya, Banda Aceh yang sebelumnya berada di zona merah kini kembali pada zona oranye, atau zona dengan risiko penularan sedang. Data bersumber dari peta risiko laman resmi covid19.go.id.

Tidak puas di sini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman  pun meminta kepada warga Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Ia berharap tidak ada penambahan kasus positif yang tinggi seperti beberapa pekan lalu, sehingga aktivitas umum dapat berjalan kembali dengan normal dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Angka positif covid dalam sepekan terakhir menunjukkan tren menurun. Dua pekan lalu angka positif setiap harinya itu di atas 50 orang, tapi sekarang tidak sampai lagi segitu lagi. Namun, kita tetap harus waspada,” kata Aminullah, Rabu 23 Juni 2021, di Pendopo.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemko kembali melakukan update data penularan Covid-19 terbaru per hari ini. Dalam update data penularan virus corona terbaru, di Banda Aceh terkonfirmasi penambahan kasus positif sebanyak 18 orang, dalam perawatan 226 orang, sembuh sebanyak 22 orang dan meninggal dunia akibat virus ini sebanyak 3 orang.

Secara akumulasi, terdapat 4.075 kasus positif, 3.702 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan meninggal dunia sudah mencapai 147 orang.

Tak henti-hentinya Aminullah pun terus mengingatkan warga kota agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 4M: memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah.

“Mohon disiplin pakai masker, gunakan hand sanitizer sebagai pengganti cuci tangan, dan mohon hindari kerumunan. Kita berharap badai virus cepat berlalu, amin,” pungkas Aminullah. (Riz)

 

Facebook Comments