BKMT Kota Gelar Pengajian Rutin, Fauziah Ingatkan Penerapan Prokes

Banda Aceh – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) rencannya akan menggelar pengajian rutin setiap bulan secara bergilir dari masjid ke masjid atau musala.

Hal tersebut disampaikan Ketua BKMT Kota Banda Aceh Fauziah saat membuka perdana pengajian BKMT di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Banda Aceh, Rabu(23/6/2021).

“Kita akan membuat pengajian rutin sebulan 2 kali, berupa pengajian Fiqih dan tausiah agama,” katanya.

Fauziah mengatakan kegiatan pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim, dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat.

“BKMT sudah lama ada, sampai sekarang kegiatan BKMT masih terus diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata Fauziah, pengurus BKMT nantinya mendapatkan pemahaman agama yang lebih baik.

“Hal ini perlu di bangun bersama, karena apabila pengurus BKMT memiliki norma agama yang baik, maka di kita dapat mengajarkannya kepada orang lain,” jelasnya.

Selain itu, tidak lupa, Fauziah terus mengingatkan para pengurus BKMT kota untuk menyuarakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

“Apapun aktifitas kita, tetap utamakan kesehatan dengan menjalankan prokes. Kita terus beriktiar, semoga Allah menghapuskan segala penyakit yang ada di buka bumi ini, aamin,” pungkasnya

Sementara itu, Ust Jumaris hadir mengisi pengajian perdana BKMT, dengan mengajarkan pengajian Fiqih. Dalam pengajian tersebut juga turut hadir, Tengku Muzakir dan pengurus BKMT Kota. (Mer)

 

Facebook Comments