DPKP Padamkan Kebakaran Rumah II Lantai Gampong Blower

Banda Aceh –  Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh berhasil memadamkan kebakaran satu unit rumah lantai II di Jalan Glee Pulut Gampong Blower Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, sekitarnya pukul 01.15 wib, Selasa 15 Juni  2021.

Rumah tersebut milik Syarifudin (52) yang merupakan Hansip kantor Geuchik Gampong Blower.

Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah bahwa ia dan keluarga sedang beristirahat tanpa disadarinya ia berposisi tidur di lantai II telah dikepung asap namun ia nya berhasil keluar dari kamar beserta keluarganya.

Ia pun tidak tahu asal muasal api yang membakar kamarnya. Api cepat membakar seisi rumah dan tetangga sekitar berusaha membantu dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 00.15 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 4 unit armada penyerang dan 1 unit armada suplai tiba pada pukul 01.20 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).
Total armada dilokasi 5 unit armada.

Sekiranya pukul 01.45 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 02.30 wib. Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Baiturahman di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).

 

Facebook Comments