Lansia 80 Tahun Ikut Vaksin di Kuta Alam

Banda Aceh –  Terjadwalnya pekan vaksinasi di Kecamatan Kuta Alam yang dimulai pada hari ini, terlihat salah seorang warga lansia ikut melaksanakan Vaksinasi. Moina Siahaan yang berusia 80 tahun.

Mona Siahaan yang lahir 13 Mei 1941 itu  mengikuti vaksin Covid-19 tahap pertama di Kantor Keuchik Mulia Kecamatan Kuta Alam. Dirinya  mengikuti vaksinasi tersebut atas keinginan sendiri sebagai ikhtiar mencegah Covid-19.

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP mengapresiasi sekaligus senang dan bangga kepada Ibu Moina dengan kesadaran sendiri untuk divaksin. Ini jadi contoh bagi warga lain dan mudah mudahan bisa menginspirasi masyarakat lainnya.

“Pada hari yang sama ada juga lansia berusia 85 tahun yang juga mau divaksin. Namun ditunda karena tensi darah bersangkutan tinggi. Tim medis akan menjadwal ulang untuk vaksinasi kepada lansia tersebut,” kata Reza.

Reza menuturkan pelaksanaan vaksin dengan sistem jemput bola ke gampong-gampong tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para lansia dan warga menjangkau lokasi vaksinasi.

“Disamping fokus meningkatkan partisipasi lansia dalam proses pelaksanaan vaksin, Satgas Covid19 Kecamatan Kuta Alam juga fokus dalam penegakan disiplin penerapan prokes dan pengaktifan pemberlakuan PPKM mikro di setiap gampong. Semoga usaha kita bersama ini akan dimudahkan,” harapnya.

Pekan Vaksinasi tersebut dikemas oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Kuta Alam menindaklanjuti arahan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah SE.Ak.,MM, agar para camat untuk dapat bekerja keras dan menjemput bola dalam rangka mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia dan pra lansia.(Hus/Hz)

Facebook Comments