Tokoh Pers Aceh : Lansia Tidak Perlu Takut Vaksin Covid-19

Banda Aceh – Setelah tenaga medis, pemerintah fokus memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga lanjut usia (lansia). Pemberian vaksin kepada lansia ini disebabkan adanya kerentanan terkena Covid-19 bagi kalangan tersebut.

Tokoh Pers Aceh, Adnan NS mengajak para kaum Lanjut Usia (lansia) Aceh untuk tidak perlu takut terhadap vaksin Covid-19, karena  ancaman Covid-19 masih ada disekitar kita.

Menurutnya, tidak perlu ketakutan berlebihan terhadap vaksin Covid-19.

“Dikatakan sakit, saya tidak merasakannya, dikatakan ada efek sampingan pasca suntikan, saya juga tidak mengalami apa-apa”. Kenapa harus takut?”, ungkapnya.

Hal ini disampaikannya usai menerima vaksin dosis kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Banda Aceh, Kamis (22/4).

Menurutnya lansia merupakan kelompok rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19.

“Vaksin merupakan ikhtiar kita dalam melawan Covid-19.  Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menghentikan rantai penyebaran virus Corona di Aceh, terutama pada orang-orang yang berisiko tinggi mengalami penyakit berat atau kematian akibat virus ini, seperti lansia”, ujarnya.(Rat/Hz)

Facebook Comments