Pemko Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Daging Meugang dan Jajanan Berbuka Puasa

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui UPTD Pasar Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh tahun ini tidak hanya menetapkan lokasi penjualan daging meugang, juga menetapkan lokasi kuliner ramadhan, penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait beberapa hari yang lalu di Balai Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M. Nurdin, S.Sos melalui Kepala UPTD Pasar, Fajri. ST saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (10/04/2021).

Fajri mengatakan untuk setiap kecamatan di Banda Aceh memiliki titik lokasi penjualan daging meugang dan jajanan berbuka puasa masing-masing, sehingga masyarakat lebih mudah untuk menjangkaunya.

“Untuk titik penjualan daging meugang semuanya ada 12 titik, Kecamatan Baiturrahman ada empat titik yaitu Pasar Peuniti, Pasar Neusu Aceh, Pasar Setui dan Pasar Kampung Baru,” kata Fajri.

Bagi warga Kecamatan Kuta Alam dan Kuta Raja bisa berbelanja daging meugang di Pasar Peunayong, Jalan. H. T. Daudsyah (Gampong Peunayong) dan Gampong Beurawe/Pinggir Kali.

“Sementara untuk Kecamatan Ulee Kareng hanya di Simpang Tujuh Ceurih, untuk Kecamatan Lueng Bata di Jalan. Mr. Teuku Moh. Hasan Batoh, Kecamatan Syiah Kuala di Darussalam dan Kecamatan Meuraxa hanya di Pasar Batu Cincin,” tuturnya.

Lalu, untuk warga Kecamatan Jaya Baru bisa mendapatkan daging meugang di Punge Blang Cut depan Gapura Dusun T. Dipakeh dan Jalan. Tgk. Abd. Rahman Meunasah Meucap depan Aspol Lamjame serta Kecamatan Banda Raya di Simpang Keutapang dan Simpang Lhong Raya.

Sementara itu, Fajri mengatakan untuk titik lokasi jajanan berbuka puasa ada 29 lokasi di Banda Aceh.

“Kecamatan Baiturrahman ada enam titik lokasi yaitu Jalan. Hasan Saleh Neusu Aceh, Jalan. T. Umar Setui, Jalan. Makam Pahlawan, Jalan.  Imam Bonjol dan Samping Rujak Garuda, Depan Aspol Peuniti dan Jalan. Tgk. Dibaroh Kp. Baru (eks. Bioskop Garuda),” kata Fajri.

Lalu, untuk warga kecamatan Kuta Alam dan Kuta Raja bisa berburu takjil di Gampong Peunayong, Jalan. Daud Beureueh, Sepanjang Jln. T. Hamzah Bendahara, Jalan.  Syiah Kuala, Jalan. T. Daud, Jalan. T. Hasan Dek dan Sepanjang Jalan. T. Nyak Arief.

Tidak hanya itu, Kecamatan Ulee Kareng memiliki tiga titik lokasi yaitu Jalan. T. Iskandar, Jalan. T.P. Nyak Makam dan Jalan. Prof. Ali Hasyimi serta ada tiga lokasi juga untuk Kecamatan Banda Raya yaitu Sepanjang Jalan. Jenderal Sudirman, Depan Suzuya sampai dekat Simpang 3 dan Sepanjang Jalan. Malikul Saleh.

Kemudian, di  Kecamatan Lueng Bata yaitu Jalan. Teuku Imeum Lueng Bata, Jalan. Mr. Teuku Moh. Hasan, Jalan. AMD Manunggal XLI dan Jalan. Angsa, semtara untuk Kecamatan Syiah Kuala mulai dari turunan Jembatan Lamnyong sampai dengan Simpang  Galon/Gapura Kampus USK Gampong Rukoh.

Selanjutnya Kecamatan Jaya Baru di sepanjang Jalan. Tgk. Abd. Rahman Meunasah Meucap, sebagian Jalan. T. Umar sampai Goheng, sepanjang Jalan. Cut Nyak Dhien dan sebagian Jalan. Soekarno Hatta, terakhir Kecamatan Meuraxa di Gampong Lambung.

Fajri mengimbau untuk warga Kota Banda Aceh yang berbelanja agar selalu menerapkan  protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.(Rid/Hz)

Facebook Comments