Damkar Padamkan Kebakaran Toko Aksesoris Mobil

Banda Aceh – Sekitar pukul 03.10 wib telah terjadi kebakaran Toko Media Mobil di Jalan Twk. Mohd Daudsyah Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Jumat (05/3/2021).

Pemilik toko tersebut, Susanto (43) menyatakan bahwa api yang membakar tokonya berawal dari percikan api pada mesin hisap air yang terlihat olehnya saat saksi tercium aroma seperti sesuatu yang terbakar. Susanto sempat melakukan upaya pemadaman namun tidak berhasil sehingga saksi menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan penadaman.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 03.10 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit dari pos pelangi 1 unit dari pos keudah dan 1 unit dari posko induk tiba pada pukul 03.15 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 03.40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.
Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 04.10wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Kuta Alam di back up Polresta Banda Aceh, Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga dari korseleting mesin hisap air, namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (dba).

 

Facebook Comments