Camat Meuraxa Lantik Empat PJ Keuchik

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh melalui Camat Meuraxa melantik empat pejabat (PJ) keuchik di lingkup Kecamatan Meuraxa. Pelantikan ini berlangsung di Aula kantor camat setempat, Senin (1/3/2021).

Camat Kecamatan Meuraxa Ardiansyah S.STP, M.Si mengatakan, adapun pejabat keuchik yang dilantik yaitu, Romi sebagai PJ Keuchik Gampong Baro, Muhammad Zaini, S.Sos sebagai PJ Keuchik Gampong Blang, Musbar Ismail PJ Keuchik Gampong Pi dan Agusni, SE sebagai PJ Keuchik Gampong Lamjabat.

“PJ Keuchik ini di-SK-kan oleh Wali Kota yang ditunjuk adalah Pegawai Negeri Sipil baik yang bisa bertugas di kecamatan dan staf di Dinas,” jelasnya.

Diharapkan PJ Keuchik ini mampu mempercepat pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) serta mempersiapkan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) secara serentak pada bulan Oktober nanti.

“Diharapkan pejabat keuchik ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mempercepat proses APBG di gampong masing-masing juga dapat mensukseskan pemilihan keuchik langsung di bulan Oktober nanti,” lanjutnya.

Selain itu, kata Ardiansyah, sinergitas dan memperkuat koordinasi antar masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Sinergitas komunikasi yang dibangun dengan tuha peut itu yang sangat penting.”(Ah/Hz)

Facebook Comments