Chek Zainal Pantau “Talent Scouting” Atlet di Kalangan Pelajar

*Langkah Awal Mencetak Atlet Balap Sepeda*

Banda Aceh– Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Banda Aceh terus berkomitmen melahirkan atlet balap sepeda, berbagai program terus dijalankan dibawah kepemimpinan Ketua Umum Zainal Arifin yang juga wakil wali kota Banda Aceh.Teranyar, program Talent Scouting untuk para pelajar menengah pertama.

Hal itu terlihat saat Chek Zainal sapaan akrab wakil wali kota tersebut memantau langsung pelaksanaan Talent Scounting yang diadakan oleh ISSI Kota Banda Aceh di SMP 13 Banda Aceh, Jumat, (26/2/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani tersebut dilaksanakan di 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejak 25 Febuari hingga 6 Maret 2021 yang bertujuan untuk mengindentifikasi potensi para pelajar untuk menjadi calon atlet sepeda.

Dalam wawancara, Chek Zainal mengatakan, kegiatan ini adalah langkah awal dari program ISSI Kota Banda Aceh atas arahan dari ISSI Aceh untuk menggali potensi atlet dari kalangan pelajar.

“Program talent scouting ini bertujuan untuk melihat dan memantau bakat para pelajar, dengan mengukur postur dan kemampuan fisik anak, maka bisa diketahui potensi siswa sesuai bakatnya,” jelasnya

Chek Zainal juga menjelaskan kegiatan ini juga memberikan motivasi agar anak berpartisipasi dalam olahraga sesuai potensi yang dimilikinya secara berkelanjutan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, Banda Aceh nantinya bisa menyumbang atlet balap sepeda yang bisa memberikan prestasi dan mengharumkan “Kota Gemilang” dan tentunya Aceh,” harapnya.

Ketua Pengprov ISSI Aceh Darwati A Gani menyambut baik kegiatan yang menjadi program pembinaan dalam menyiapkan calon atlit balap sepeda.”Karena dalam menyiapkan atlit berprestasi itu tidaklah instan, tapi harus dimulai dari usia dini untuk memberikan prestasi pada event nantinya”, sebut Anggota DPRA tersebut. (AY)

Facebook Comments