Wali Kota Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Kepada 196 Pelaku Usaha Mikro di Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh kembali menyerahkan  bantuan peralatan usaha kepada 196 pelaku usaha mikro di Banda Aceh.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada 15 orang penerima, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Jumat (22/01/2021).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengatakan penyerahan bantuan peralatan usaha tahap dua di tahun 2021 tersebut merupakan salah satu program pemulihan ekonomi dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Nurdin mengatakan sebanyak 196 bantuan peralatan usaha yang diserahkan terbagi dari tiga jenis usaha yaitu usaha menjahit, katering dan usaha pembuatan kue.

“Ada 56 set peralatan usaha menjahit yang terdiri dari satu unit mesin jahit dan satu unit gunting, ada 40 set peralatan usaha katering yang terdiri dari satu unit kompor gas, satu set prasmanan vicenza, satu lusin piring, satu lusin sendok dan satu unit termos nasi, yang terakhir ada 100 set peralatan usaha kue yang terdiri dari satu unit kompor gas, satu unit oven hock, satu unit wajan, satu unit baking pan dan blender,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan bagi penerima lainnya dapat mengambil bantuan tersebut di UPTD Metrologi dengan membawa kupon yang akan diberikan kepada penerima bantuan mulai minggu depan oleh Diskopukmdag.

Dalam sambutannya Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban pelaku usaha mikro di Banda Aceh selama pandemi Covid-19.

“InsyaAllah dengan bantuan ini akan meringankan beban dan terbantu, juga diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat menambah penghasilan penerima bantuan tersebut,” tutup Aminullah.

Penyerahan bantuan peralatan usaha tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Rid/Hz)

Facebook Comments