Jelang HUT RI, Muspika Baiturrahman Imbau Warga Naikkan Bendera Merah Putih

Banda Aceh – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Baiturrahman Banda Aceh mengimbau warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing, termasuk di area pertokoan dan tempat-tempat usaha dalam kecamatan setempat.

Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S.STP mengatakan bahwa selain melakukan sosialisasi lewat selebaran hasil keputusan Muspika, tim yang terdiri dari ASN kantor Camat, unsur Polsek, Koramil dan FOKBAR juga turun menyapa warga secara langsung dan meminta mereka menaikkan bendera.

“Kita turun langsung menyapa warga dan meminta mereka menaikkan bendera merah putih sejak tanggal 1 s/d 31 Agustus, sebagai bentuk kecintaan terhadap kemerdekaan RI yang susah payah direbut para pendahulu kita,” ujar Rizal Jumat (7/8/2020).

Bukan hanya bendera, di gampong-gampong seperti di Kantor Keuchik diminta juga ditambah dengan umbul-umbul agar momentum kemerdekaan dirasakan meriah oleh masyarakat, meski HUT RI diperingati dalam kondisi sulit saat ini, yakni di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, dalam imbauan bersama yang dikeluarkan berdasarkan rapat Muspika Baiturrahman, juga diimbau agar warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gampong-gampong, termasuk rumah ibadah seperti masjid dan mushalla/meunasah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ada beberapa jenis sosialisasi yang kita pilih, selain melalui selebaran hasil keputusan Muspika juga diumumkan lewat pengeras suara masjid di gampong-gampong,” kata Rizal.

Facebook Comments