Kadisdikbud Lantik Kepala Sekolah Dasar Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd melantik Kepala Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh melalui Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 704 Tahun 2020 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh beserta staf yang bertempat di gedung Aula Disdikbud pada Kamis (6/8/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd mengatakan Kepala Sekolah Dasar yang dilantik yaitu Pocut Maiyati, S.Pd sebelumnya Kepala SD Negeri 24 dilantik menjadi kepala SD Negeri 13 kemudian Hidayat,S.Pd, M.Pd kepala SD Negeri 53 dilantik menjadi kepala SD Negeri 24 dan Dra. Naimah sebelumnya Kepala SD Negeri 6 dilantik menjadi Kepala SD negeri 53. Jumat (7/8/20).

“Kepada Kepsek yang baru dilantik agar dapat meningkatkan prestasi dan mengembangkan inovasi baru dalam pelaksanaan metode-metode baru yang menyangkut dengan pengelolaan satuan pendidikan khususnya dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” tutur Saminan.

Adapun tantangan pembelajaran masa depan akan lebih berat dan bervariasi sebagai akibat pengembangan kebiasaan baru yang menyangkut dengan protokol pendidikan yang didasarkan oleh protokol kesehatan tentunya, tambahnya lagi sambil memberi motivasi bagi kepala sekolah yang baru dilantik.

Saminan juga mengatakan bahwa rotasi dalam setiap organisasi adalah hal yang biasa dengan bertujuan untuk mengembangkan organisasi agar lebih profesional dan dinamis dalam lingkungan yang selalu mengalami perubahan dengan cepat.

“Mudah-mudahan tanggung-jawab ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan penuh amanah dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas-tugas.” Lanjutnya.

Sementara itu Hidayat, S.Pd, M.Pd salah seorang kepala Sekolah yang baru dilantik menyatakan bahwa amanah yang diberikan kepadanya merupakan sebuah kepercayaan dari Pemko Banda Aceh dan akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan ia juga meminta dukungan dan arahan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.(TM/Hz)

Facebook Comments