Kebakaran Rumah di Panteriek, DPKP Banda Aceh Turunkan 5 Mobil Damkar

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menurunkan lima mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kebakaran rumah di Gampong Panteriek, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. Rabu (05/08/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, rumah berkontruksi kayu milik Mulyadi, Jalan Cinta Kasih Barak 6 Perumahan Budha Suci.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM, menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada damkar lima unit dan tiba pada pukul 10.07 WIB. (tiba di lokasi 7 menit setelah menerima pengaduan).

“Informasi yang didapat oleh petugas di lapangan menyatakan bahwa warga melihat asap dan api yang tengah membakar di rumah berkonstruksi kayu tersebut, sedangkan pemilik rumah tidak ada di rumah pada saat kejadian,” jelasnya.

Istri pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar dari rekan kerjanya di TK Negeri 2 Banda Aceh sehingga yang bersangkutan menghubungi suaminya (Mulyadi) memberitahukan kejadian ini dan bergegas pulang ke rumah.

Warga sekitar yang melihat kejadian, langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Kota Banda Aceh via nomor telepon darurat 0651 – 113.

Lanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB api dapat dipadamkan kemudian dilakukan upaya pendinginan. Setelah kondisi aman terkendali armada kembali ke posnya pukul 11.00 WIB.

Adapun dalam proses pemadaman turut dibantu oleh PLN, personil Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun perkembangan lanjutan masih dalam penyidikan pihak kepolisian.(TM/Hz)

Facebook Comments