Wali Kota Aceh Hadiri Renungan Suci HUT RI di Taman Makam Pahlawan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman. Kegiatan ini dimulai tepat pada pukul 00.00 WIB, sabtu (17/8/2017) dini hari.

Aminullah tiba dilokasi sekitar pukul 23.50 Wib, sesaat sebelum apel kehormatan dan renungan suci dimulai. Wali Kota tiba bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda.

Apel dan Renungan Suci ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Rektor Universitas Syiahkuala dan UIN Ar-Raniry, para Kepala SKPA, unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, anggota Korpri dan sejumlah PNS serta Pelajar SMA dan Pramuka

Pantaun di lapangan, saat tiba dilokasi, Aminullah langsung menuju barisan sebelah kanan Inspektur Upacara dan bergabung dengan pejabat lainnya dari jajaran SKPA.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan ini juga diikuti oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta Polri. 

Usai mengikuti kegiatan ini, Aminullah menyampaikan, lewat Apel Kehormatan dan Renungan Suci mengingatkan generasi bangsa saat ini akan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

“Pengorbanan para pahlawan merebut kemerdekaan sangat besar. Sudah selayaknya kita menghormati jasa para pejuang yang tak kenal lelah. Mereka telah mengorbankan harta, tenaga dan nyawa dalam merebut kemerdekaan,” kata Aminullah.

Lanjut Aminullah, dengan mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci, sebagai generasi penerus bangsa saat ini dituntut terus berkreasi dan berinovasi dalam mengisi pembangunan membawa negeri ini menjadi lebih maju.

“Lewat moment ini, kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT, atas keberhasilan para pejuang kita dahulu sehingga kita sampai saat ini dapat hidup dengan tenang, tenteram dan aman sehingga dapat beraktifitas lebih leluasa dalam mengisi pembangunan,” kata Aminullah.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan.

Facebook Comments