Wali Kota: IKAN Harus Berperan Aktif Bersihkan Narkoba di Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta organisasi Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) berperan aktif membersihkan Banda Aceh dari Narkoba.

Permintaan ini disampaikan Aminullah, Kamis (15/8/2019) saat menerima kedatangan Ketum IKAN, Syahrul Maulidi dan para pengurus IKAN di Pendopo Wali Kota.

Kata Aminullah, Pemko Banda Aceh akan terus mendukung setiap program yang dijalankan lembaga atau organisasi lembaga anti narkoba dalam rangka membersihan Banda Aceh dari barang haram tersebut.

“Pemko sangat mendukung program-program pemberantasan narkoba di kota ini. Kita juga selalu mendukung apa yang diprogramkan oleh organisasi IKAN,” ujar Wali Kota.

Menurut Aminullah, semakin banyak tumbuh organisasi anti narkoba maka akan semakin bagus. Katanya, data yang disampaikan BNN Pusat bahwa Banda Aceh sebagai kota yang paling rendah peredaran narkoba di Indonesia tidak terlepas dari kontribusi dan peran organisasi-organisasi anti narkoba yang bersama-sama dengan pemerintah terus berupaya menyosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya barang haram tersebut.

“Semakin banyak organisasi dan lembaga anti narkoba, maka akan semakin bagus. Kita harus bersama-sama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” ajak Aminullah.

Aminullah kemudian meminta IKAN terus berkontribusi dan menyosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba.

Dalam kesempatan ini, Ketum IKAN Syahrul Maulidi ikut memaparkan berbagai program pemberantasan narkoba kepada Wali Kota Banda Aceh dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar serta Kepala Kesbanglinmas, T Samsuar yang ikut hadir pada pertemuan ini.

Dalam kesempatan ini, pengurus IKAN juga menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menggelar Mubes untuk memilih pengurus baru dan mengundang Wali Kota pada acara tersebut.

“IKAN sudah lima tahun terbentuk, sebentar lagi kita akan menggelar Mubes untuk mencari pengurus baru. Kami harap dukungan Pak Wali beserta jajaran. Kami berharap Pak Wali bersedia hadir pada acara Mubes nanti,” ujar Syahrul Maulidi.

Facebook Comments