Kepala Diskominfotik : Terus Berusaha Meningkatkan Kemampuan TIK

Banda Aceh – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (diskominfotik) kota Banda Aceh menggelar lomba membuat Aplikasi bertema “Banda Aceh Gemilang”. Lomba tersebut diperuntukkan khusus bagi Mahasiswa kota Banda Aceh itu dilaksanakan di Aula Madani Centre diskominfotik Banda Aceh, Senin (20/8).

Sementara peserta lomba berasal dari berbagai kampus di Kota Banda Aceh itu dibagi dalam  sepuluh tim dan masing-masing tim terdiri dari tiga peserta, sementara yang melanjutkan ketahapan selanjutnya hanya enam tim.

Pada kesempatan pembukaan lomba, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Banda Aceh (Kadiskominfotik) Bustami, SH. Mengatakan, dengan penyelenggaraan limba membuat Aplikasi bertema Banda Aceh Gemilang dapat melahirkan aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan banyak manfaat bagi warga kota Banda Aceh di berbagai sektor, khususnya di sektor agama, ekonomi dan pendidikan.

Bustami juga berharap kepada peserta yang nantinya keluar sebagai pemenang baik juara 1, 2 dan 3 itu hanya sebuah apresiasi. Namun yang terpenting adalah jadikanlah keikutsertaan dalam kegiatan lomba  ini sebagai pengalaman.

“Kami berharap janganlah cepat berpuas diri, berusahalah untuk dapat terus meningkatkan kemampuan di bidang penguasaan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK), khususnya dalam hal pembuatan aplikasi.” Harap Bustami.

Lomba membuat aplikasi ini sudah berlangsung selama satu bulan, dan hari ini merupakan presentasi dari hasil karya peserta lomba. Presentasi ini berlangsung selama satu hari ikut dihadiri sekretaris Kominfotik, para Kabid, Kasi serta staff Diskominfotik Kota Banda Aceh

Bustami diakhir sambutannya berpesan kepada seluruh peserta yang belum berhasil memperoleh juara pada kesempatan kali ini, janganlah berkecil hati.

“Teruslah belajar dan meningkatkan kemampuan diri masing-masing,” pesan Bustami.

Facebook Comments