Diskominfotik Adakan Lomba Membuat Aplikasi Banda Aceh Gemilang

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengadakan lomba membuat aplikasi bertema Banda Aceh Gemilang untuk mahasiswa di Kota Banda Aceh. Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Bustami, SH Senin (02/07/2018).

Dikatakannya, dengan diselenggarakannya lomba ini diharapkan aplikasi-aplikasi yang muncul dapat memberikan banyak manfaat bagi Kota Banda Aceh di berbagai sektor khususnya di sektor agama, ekonomi dan pendidikan sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 yaitu Terwujudnya Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Adapun syarat lomba, kata Bustami, Peserta adalah WNI secara berkelompok (maksimal 3 orang), mahasiswa pada perguruan tinggi di Kota Banda Aceh, karya harus asli dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam lomba/kompetisi lain sebelumnya dan Aplikasi bisa dalam wujud mobile, website dan juga desktop.

“Untuk kriteria penilaian antara lain bermanfaat, desain yang menarik, inovatif, aplikatif dan terfavorit,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa untuk pendaftarannya dibuka dari tanggal 2 sampai 10 Juli 2018.

Kegiatan ini memperebutkan hadiah total Rp 7 Juta ditambah plakat. Untuk info lebih lengkap dapat diakses di http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/lomba-aplikasi/

Facebook Comments