Klub Tenis Pemko Ungguli Petenis Pelti Aceh Barat

Meulaboh – Para petenis Pemko Banda Aceh berhasil mengatasi petenis Pelti Aceh Barat dalam laga ujicoba yang digelar, Minggu (24/6/2018) di lapangan Tenis Bank Aceh Cabang Meulaboh.

Pertandingan ujicoba ini mempertandingkan 12 partai ganda kelas eksekutif dan kelas prestasi. Pemko sendiri memboyong 22 petenis ke Meulaboh. Mayoritas petenis berasal dari klub tenis ATC, klub binaan Pemko Banda Aceh.

Secara keseluruhan, Pemko berhasil mengungguli para petenis Aceh Barat. Dari 12 partai yang digelar, 10 partai dimenangkan pasangan ganda Pemko. Sedangkan 2 partai lainnya dimenangkan pasangan ganda Pelti Aceh Barat.

Di partai pertama kelas eksekutif, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang berpasangan dengan Tio Lana sukses memenangkan pertandingan atas ganda pertama Pelti Aceh Barat yang menurunkan Kasrem Teuku Umar, Letkol Inf Yudiono SAg MM yang berpasangan dengan Latiful. Aminullah/Tio Lana yang bermain menekan sejak awal pertandingan tidak terbendung dan unggul 6-3.

Dalam tur ke Meulaboh ini, Wali Kota sendiri bermain di dua partai bersama pasangannya Tio Lana. Pada partai terakhir yang dimainkannya, Aminullah/Tio Lana juga berhasil meredam perlawanan ganda Pelti Aceh Barat lainnya, Iqbal/Rusdi dengan skor 6-3.

Pada pertandingan kelas prestasi, petenis Banda Aceh juga medominasi pertandingan. Peforma petenis Banda Aceh tidak mampu diimbangi petenis Pelti Aceh Barat.

Usai pertandingan, Aminullah mengungkapkan pertandingan ujicoba ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan para petenis, baik dari Pemko Banda Aceh maupun para petenis Pelti Aceh Barat.

“Partai ujicoba sangat dibutuhkan oleh semua petenis untuk mengukur kemampuan setelah menjalani rangkaian program latihan,” ujar Wali Kota.

Petenis Pemko yang mayoritas petenis dari Klub ATC rutin menjalani program latihan dalam rangka mempersiapkan diri tampil di sejumlah kejuaraan.

“Selain untuk mengukur kemampuan para petenis, ujicoba ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar pemain dan pengurus kedua klub. Kita harap silaturrahmi ini berdampak pada peningkatan prestasi kedua klub,” harap Aminullah.

Facebook Comments