Wali Kota : ATC Ajang Genjot Prestasi dan Perkuat Silaturrahmi

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM berhasil tampil sebagai juara turnamen Tenis lapangan ATC Cup I 2018. Turun di nomor ganda berpasangan dengan Tio Lana, Aminullah berhasil mengkandaskan perlawanan pasangan Budi Kafrawi/Heri dipartai puncak. Partai final ini digelar, Rabu (14/2/2018) di Lapangan ATC, Lampaseh Banda Aceh.

Partai final katagori eksekutif ini berlangsung menarik, karena kedua pasangan sama-sama berambisi tampil sebagai yang terbaik. Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin juga ikut menyaksikan partai final ini.

Poin demi poin yang diraih kedua pasangan sangat ketat. Skor sempat imbang 2-2 di awal pertandingan. Kemudian Aminullah/Tio unggul 4-2, dan kembali dikejar 3-4 oleh Budi Kafrawi/Heri. Namun, pasangan Aminullah/Tio Lana yang tampil lebih baik berhasil menuntaskan pertandingan 8-3.

Di katagori prestasi, pasangan Yosi/Heri tampil sebagai kampiun. Di partai final yang digelar di lapangan yang sama, Yosi/Heri berhasil mengalahkan lawannya pasangan Fahrul Razi/Fajar dengan poin 8-6.

Ketua panitia, Murwansyah menyampaikan, kepada para juara diberikan uang pembinaan. Pasangan Yosi/Heri mendapatkan Rp. 1,5 juta dan Fahrul Razi/Fajar sebagai runner up membawa pulang Rp. 1 juta.

Di katagori eksekutif, Pasangan Aminullah/Tio juga mendapatkan Rp. 1,5 juta dan pasangan Budi Kafrawi/Heri yang tampil sebagai runner up mendapatkan Rp. 1 juta.

Kata Murwansyah, turnamen ATC Cup I 2018 diikuti oleh 32 petenis dari berbagai daerah di Aceh. Turnamen digelar dalam dua katagori, yakni prestasi dan eksekutif.

Mayoritas peserta berasal dari petenis muda yang memanfaatkan even ATC sebagai ajang persiapan mereka untuk menghadapi sejumlah kejuaraan tenis di tahun 2018, temasuk persiapan menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang digelar di Aceh Besar, November nanti.

Saat menutup turnamen ini, Wali Kota yang juga pembina Aceh Tenis Club mengatakan ATC Cup I 2018 yang digelar di kediaman pribadinya, selain untuk memperkuat silaturrahmi dikalangan petenis, juga ajang menggenjot prestasi tenis di Banda Aceh.

“Selama ini para pemain sudah banyak berpencar. Ini untk perkuat silaturrahmi karena semua bisa kumpul disini. ATC Cup ini juga kita gelar untuk menggenjot prestasi atlit tenis di Banda Aceh, terutama untuk pemain muda,” ujar Aminullah.

Facebook Comments