Gratis Biaya Pemasangan Untuk Warga Alue Deah Tengoh

Banda Aceh – Amin-Zainal menginginkan Banda Aceh bebas dari persoalan air bersih pada 2019. PDAM-pun terus berupaya menterjemahkan visi misi Walikota dan Wakilnya dengan cakupan layanan air bersih yang terus meningkat.

Direktur PDAM, H T Novizal Aiyub SE Ak, Senin (22/1/2018) disela-sela seminar optimalisasi  optimalisasi pelayanan PDAM Tirta Daroy menuju 100% akses air minum menyampaikan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan peforma dalam memberi pelayanan air bersih kepada warga kota.

Dengan sejumlah kendala dan permasalahan yang saat ini dihadapi PDAM, seperti kebocoran air dan kekeruhan dimusim hujan, tidak membuat PDAM patah semangat meningkatkan meningkatkan layanan. Kata Ampon Ayub (Sapaan akrab Direktur PDAM), PDAM telah melakukan 120 Sambungan Rumah (SR) di Alue Deah Teungoh, Kecamatan Meuraxa beberapa hari yang lalu.

“Ini gratis biaya pemasangan, ada sekitar 120 sambungan baru yang kita pasang di Alue Deah Teungoh,” ungkap Ampon Ayub.

Selain itu, saat ini di Alue Naga juga telah terlayani air bersih. Gampong pesisir ini sebelumnya sangat sulit mendapatkan akses air bersih karena berlokasi paling ujung pipa pelayanan PDAM. Namun saat ini hampir semua warga Alue Naga sudah bisa menikmati air bersih.

“Hampir semua warga Aule Naga sudah bisa menikmati, dan airnya sangat lancar,” ungkap mantan Dirut PDAM Tirta Mountala Aceh Besar ini.

Kata Ampon Ayub, hingga periode Januari 2018, PDAM telah memberikan layanan hingga 45.440 SR. terjadi loncatan besar bila dilihat dari data akhir tahun 2016, yakni 43.295 SR.

Ditanya berapa jumlah SR untuk seluruh warga Banda Aceh, Dirut mengatakan sekitar 55.000 SR lebih. Artinya untuk mewujudkan cita-cita Amin-Zainal, PDAM harus bekerja keras untuk menambah layanan sekitar 8.000 SR lagi hingga 31 Desember 2019.

Facebook Comments