Aminullah Terus Sosialisasikan Sistem Ekonomi Syariah

Banda Aceh -Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin akan terus berkomitmen untuk mendukung berkembangnya sistem ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat Kota Banda Aceh.
Walikota Aminullah saat membuka Kegiatan Pertemuan dan Sosialisasi Lembaga Keuangan Syariah PT. Asuransi Takaful Keluarga Senin (4/12/2017) di Aula Balaikota mengatakan pihaknya dalam berbagai kesempatan terus berusaha untuk menyosialisasikan sistem ekonomi syariah kepada masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk bermuamalah secara syariah atau beralih dari sistem konvensional ke sistem syariah.
Diakuinya saat ini baik asuransi, koperasi dan lembaga keuangan lainnya masih ada yang menerapkan sistem konvensional namun ada juga yang menerapkan sistem syariah. Kedepan kata wali kota, kalau ada yang buka lembaga keuangan sebaiknya langsung diarahkan untuk menerapkan sistem syariah.
Aminullah menyebutkan pada sistem ekonomi konvensional berpotensi menjadi kapitalis dan cara kerjanya jauh dari berkeadilan, berbeda jauh dengan yang diterapkan pada sitem syariah.
“Kita harus terus berusaha menjauhi ekonomi kapitalis yang bertentangan dengan Al-quran dan hadist, yang menerimanya haram dan yang memberi juga haram,” pungkas wali kota penggemar sepak bola ini.
Facebook Comments