Lepas Tim Sepakbola Pra PORA, Walikota Minta Pemain Punya Tekad Lolos

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM meminta pemain sepakbola Pra PORA Kota Banda Aceh memiliki tekad yang kuat untuk lolos ke PORA 2018 yang akan digelar di Aceh Besar. 

Hal ini disampaikan Walikota yang sering disapa Bang Carlos ini saat melepas keberangkatan Tim Sepakbola Pra PORA Kota Banda Aceh, Minggu malam (17/9/2017) di pendopo Walikota. 

Tim ini akan berjuang di grup C yang dihelat di Stadion Cot Gapu, Bireun. 

“Yang paling penting pemain harus punya tekad yang kuat untuk lolos,” pinta Bang Carlos. 

Ketika sudah punya tekad, maka semuanya pemain akan memiliki komitmen untuk mengikuti semua intruksi pelatih. 

“Dengan komitmen maka akan lahir disiplin, mengikuti semua intruksi pelatih dan tentunya akan menjaga kondisi tubuh tetap bugar,” tambah Bang Carlos. 

Katanya, pemain harus berjuang keras untuk mengharumkan nama Banda Aceh sebagai ibukota provinsi. 

“Kalian harus menjaga gengsi daerah dan juga gengsi seorang Aminullah sebagai seorang pemain sepakbola,” ujarnya. 

Kata Bang Carlos, sepakbola adalah olahraga paling populer dan mayoritas masyarakat Banda Aceh sangat menyukai sepakbola sebagai sebuah hiburan. Dan itu dapat dilihat dari antusias masyarakat kota memenuhi stadion H Dimurtala saat Persiraja berlaga di Liga 2.

“Kalian harus lolos ke PORA yang akan digelar di Aceh Besar agar dapat memberikan hiburan bagi warga kota yang akan datang menyaksikan kalian berlaga dan memberikan dukungan,” tegasnya. 

Soal bunos, Walikota meminta para pemain muda ini fokus saja ke pertandingan, karena setiap raihan prestasi pasti akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota. 

“Sebagai pemain muda kalian tidak perlu memikirkan soal bonus. Fokus saja ke pertandingan karena bonus pasti akan datang seiring prestasi yang kalian raih,” kata Walikota. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga memberikan sedikit arahan dimana meminta semua pemain dapat membangun teamwork dilapangan. 

“Kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam sepakbola, jangan tergantung pada seorang pemain dan jangan saling menyalahkan. Bermainlah sebagai sebuah tim dan jangan berharap bantuan wasit,” pinta Aminullah. 

Sementara itu, Ketua PSSI Kota Banda Aceh, Heri Julius menyampaikan tim langsung bertolak ke Bireun usai dilepas Walikota karena pada hari Senin akan mengikuti screning test di Bireun. Banda Aceh tergabung di Grup C bersama tuan rumah Bireun, Aceh Timur, Pidie Jaya dan Abdya. 

“Kita sudah melakukan persiapan dibawah asuhan pelatih Ridwan Salam bersama Asisten pelatih Kurniawan dan pelatih kiper Edi Gunawan. Tekad kami lolos ke PORA 2018,” ujar Heri Julius yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh ini. 

Tim Pra PORA Banda Aceh memboyong 22 pemain ke Bireun. Rayyan dkk akan melakoni pertandingan pertama di grup.  pada Hari Rabu.

Facebook Comments