PMI Sosialisasi Bank Darah

PMI Sosialisasi Bank Darah

diskominfo.bandaacehkota.go.id – Banda Aceh

Dr. dr. Ni Ken sedang menjelaskan materi tentang Inkompatibel dan Produk Komponen Darah kepada peserta sosialisasi, Sabtu (8/4) — foto fokusaceh.

 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan PT. Anugrah Rezeki Bersama Indonesia dan PT. Frismed Hoslab Indonesia, mengelar sosialisasi Bank Darah, Kegiatan yang berlangsung di Banda Aceh, Sabtu (8/4).

Kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Yusrizal, M. Kes ini diikuti 54 peserta yang berasal dari 10 rumah sakit dan empat UTD PMI yakni Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, RS Pertamedika, RS Kesdam, RS Meuraxa, RS Zainal Abidin, RS Ibu dan Anak, RS Harapan Bunda, RS dr. Fauziah, Bireuen, RS Mutia Hospital, RS Teuku Umar, UTD PMI Bandaaceh, UTD PMI Pidie, UTD PMI Aceh Utara dan UTD PMI Langsa.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri. Yakni Dr. dr. Yuyun SM Soedarmono, M. Sc. Dr. dr. Ni Ken Ritchie, M. Biomed, dan dr. Teuku Ilhami Surya Akbar, M. Biomed.

“Dengan adanya sosialisasi ini, mudah-mudahan pelayanan Bank Darah akan lebih baik lagi ke depan,  sehingga adanya kesamaan persepsi dalam penanganan dan ketersedian darah sehingga bisa lebih tepat sasaran,” kata Kabidkes, Yusrizal, M. Kes.

Sementara ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini, pelayanan darah ke depan kita harapkan dapat lebih baik lagi, karena PMI juga bekerjasama dengan rumah sakit dalam pelayanan darah.

“Mohon dukungan dan support dari Dinas Kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat yang kita lakukan semakin lebih baik lagi,” ujar Qamaruzzaman.

Untuk mengikuti sosialisasi, ini PMI Kota Banda Aceh juga mengundang 30 rumah sakit. Kegiatan ini juga mengusung tema ‘Peran Bank Darah sebagai Jejaring Pelayanan di Rumah Sakit Penanganan Kasus Inkompatebel dan Produk Komponen Darah di UTD PMI Kota Banda Aceh’. (TA).

Facebook Comments